Mengatasi Error Check Windows Update Saat Sharing Printer

Hallo Sobat Ruang IT..

Pada kesempatan ini saya akan membagikan pengalaman saya seputar "Sharing Printer" pada jaringan LAN. Seperti yang kita tau, sharing printer sangat berguna supaya 1 printer bisa dipakai oleh beberapa komputer, tapi sayangnya gak selalu proses sharing printer itu berjalan mulus bin lancar, kadang juga terjadi trouble, salah satu nya adalah saat kita mau connect ke printer tujuan, malah muncul notif  "Checking Windows Update. This might take a while..", dan kalo kita tunggu proses nya bisa sampe seharian (seperti waktu saya pertama mangalami ini).. aaaarrrrggggghh makan ati maaan.


Nah, pertanyaan nya, bagaimana mengatasi nya?? ternyata cukup gampang sob.. untuk mengatasi masalah ini kita cukup "INSTALL DRIVER PRINTER" yang ingin kita sharing di "KOMPUTER CLIENT" atau bahasa mudahnya "KOMPUTER YANG MAU NUMPANG PRINTER", setelah itu restart komputer client, lalu coba lagi proses sharing printer nya. Berdasarkan pengalaman saya, cara ini selalu berhasil.

:) okee, sekian dulu buat kali ini.. semoga bisa membantu sobat Ruang IT yang sedang mengalami nasib serupa seperti saya.. hehehhe.. sampai jumpa!!
Mengatasi Error Check Windows Update Saat Sharing Printer Mengatasi Error Check Windows Update Saat Sharing Printer Reviewed by Unknown on Januari 02, 2018 Rating: 5

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.