Membuat Folder Baru di Inbox Outlook dan Merelasikan Dengan Akun Tertentu

Hallo sobat Ruang IT..

Kali ini saya akan membagikan tutorial tentang bagaimana cara membuat folder baru di ms.outlook (pada kesempatan ini ms.outlook 2007) dan merelasikan nya dengan akun tertentu, tujuannya adalah jika kita punya lebih dari 1 akun di ms.outlook, kotak masuk / inbox dari setiap akun tidak akan campur aduk di dalam 1 folder. Dengan kata lain setiap akun punya masing-masing 1 folder.

Oke daripada lama-lama ayo meluncur ke TKP.. cekidot..

1. Buka Ms.Outlook

2. Klik kanan pada folder "inbox" -> pilih "New Folder", lalu beri nama sesuai dengan yang kita inginkan, selanjutnya klik "Ok" (Lihat gambar dibawah ini)



Setelah folder baru berhasil dibuat, sekarang kita tinggal merelasikan folder tersebur dengan salah satu akun email kita, caranya :

3. Klik Menu Tools -> pilih "Rules and Alerts" (Lihat gambar dibawah)


4. Pada tampilan "Rules and Alerts", klik "New Rule.." -> Pilih "Move messages from someone to a folder" -> klik "Next" (Lihat gambar dibawah)


5. Pada tampilan "Rules Wizard",
  • Hilangkan checklist pada "from people or distribution list" (Step 1)
  • Checklist pada "through the specified account" (Step 1)
  • Klik "specified" pada Apply this rule after the message arrives though the specified account (Untuk memilih akun)
  • Klik "specified" pada and on this machine only move it to the specified folder (Untuk memilih folder)
  • Klik "Finish"
(Lihat gambar dibawah)


6. Terakhir, pada tampilan "Rule and Alerts", Klik "Apply" kemudian "Ok" (Lihat gambar dibawah)


Yupppss, itulah cara membuat folder baru di inbox ms.outlook dan merelasikannya dengan akun tertentu.. semoga artikel ini bermanfaat.. :)

salam
Membuat Folder Baru di Inbox Outlook dan Merelasikan Dengan Akun Tertentu Membuat Folder Baru di Inbox Outlook dan Merelasikan Dengan Akun Tertentu Reviewed by Unknown on Januari 05, 2018 Rating: 5

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.