Cara Membagi Partisi di Windows 7 dengan Mudah

Hallo sobat Ruang IT..

Kali ini saya akan membagikan tutorial tentang bagaimana cara membagi partisi di windows 7 (Sebenarnya untuk windows versi lainnya hampir sama). Membagi partisi pada windows bisa dibilang cukup gampang, tapi hal segampang apapun jadi kelihatan susah kalo belum pernah dilakukan sebelumnya..(ciailah kata mutiara cooy wkwkwkwk)

Oke tanpa basa-basi kita langsung meluncur ke TKP..

1. Pertama klik "Start" -> Klik Kanan "Computer" -> Pilih "Manage" (Lihat gambar dibawah)


2. Pada tampilan "Computer Management", Klik pada "Disk Management" maka akan muncul tampilan sbb :


3. Klik kanan pada partisi yang ingin kita bagi menjadi dua, misalnya kali ini adalah partisi C: , maka klik kanan partisi C: lalu klik "Shrink Volume" (Lihat gambar dibawah)


4. Setelah itu isikan berapa kapasitas yang akan dibuat pada partisi baru pada "Enter the amount of space.." (Kalau saya sesuai dengan yang disediakan/default nya), jika sudah klik "Shrink" (Lihat gambar dibawah)


5. Setelah itu akan terbentuk partisi baru dengan nama "Unallocated". Klik kanan pada partisi baru tersebut lalu pilih "New Simple Volume" (Lihat gambar di bawah)


6. Saat muncul tampilan "New Simple Volume Wizard", Klik "Next" saja terus sampai proses selesai (terakhir klik Finish)


7. Setelah proses selesai, partisi baru pun berhasil di buat dan siap digunakan (Lihat contoh partisi yang berhasil dibuat dibawah ini)



Bagaimana sobat Ruang IT, mudah kan membagi partisi di windows 7. Untuk windows 8 & 10 tidak terlalu beda jauh, bisa juga memakai tutorial ini sebagai panduan. Akhir kata, semoga tutorial ini dapat membantu sobat Ruang IT sekalian dalam membagi partisi dan.. Sampai jumpa di tutorial berikutnya :D
Cara Membagi Partisi di Windows 7 dengan Mudah Cara Membagi Partisi di Windows 7 dengan Mudah Reviewed by Unknown on Januari 15, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.